Friday 5 July 2013

Bahaya kopi bagi kesehatan

BY Unknown IN 5 comments

Bahaya kopi bagi kesehatan
Kopi adalah salah satu minuman yang sangat populer di dunia ini, begitupun di Indonesia. Kopi sangat digemari oleh lidah masyarakat Indonesia, hal itu dibuktikan dengan banyaknya warung kopi yang bertebaran disetiap kota di Indonesia. Kopi sudah sangat berkembang, kini kopi tidak hanya berwarna hitam, namun kini sudah ada yang berwarna putih atau yang umumnya disebut white coffee. Namun tahukah anda bahaya dari minuman yang satu ini? Nah pada artikel saya ini, saya akan mengulas beberapa bahaya dari mengkonsumsi minuman yang satu ini. Baca juga artikel saya yang lain untuk menambah wawasan anda Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan dan Cara mengobati sakit gigi secara alami. Berikut adalah bahaya dari mengkonsumsi kopi secara terus-menerus.

1. Insomnia
Salah satu dampak dari mengkonsumsi kopi ialah insomnia. Insomnia dapat terjadi pada seseorang yang telah mengkonsumsi kopi, hal ini terjadi karena setelah seseorang mengkonsumsi kopi maka akan terjadi peningkatan kesadaran. Namun beberapa orang malah memanfaatkan dampak dari kopi agar tetap terjaga saat malam.

2. Gigi Menjadi Kuning
Salah satu penyebab gigi menjadi kuning ialah karena terlalu sering mengkonsumsi kopi. Semakain banyak porsi minum kopi anda dalam sehari, maka akan semakin cepat gigi anda mengalami perubahan warna. Baca Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan untuk penjelasan lebih lengkapnya.

3. Menyebabkan Ketergantungan
Bahaya kopi bagi kesehatan | widadaraharja.blogspot.comIntensitas minum kopi yang tinggi dalam sehari dan terus-menerus dapat membuat seseorang menjadi kecanduan dengan kopi, hal ini disebabkan karena di dalam kopi terkandung zat addiktif. Sehingga seseorang akan merasa ketergantungan terhadap kopi, dan merasa harus mengkonsumsi kopi setiap harinya.

4. Kepadatan Tulang
Intensitas mengkonsumsi kopi yang tinggi dalam sehari dapat membuat keadatan tulang anda menjadi menurun, dan tentunya akan berdampak sangat buruk kepada anda jika kepadatan tulang anda menurun. Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi lebih dari 5 gelas kopi dalam sehari, dan usahakan jangan rutin setiap hari mengkonsumsi kopi.

5. Serangan Jantung
Konsumsi kopi dalam jangka panjang dapat memicu serangan jantung, hal ini disebabkan karena kopi akan membuat darah menjadi lebih pekat dan penyempitan pembuluh darah.

6. Berbahaya Bagi Janin
Ibu yang hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman yang satu ini. Hal ini disebabkan karena kopi dapat meningkatkan detak jantung, dan tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan si janin.

5 comments:

  1. Betul semua ntu.
    Tapi, knapa banyak yang jual kopi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan itu juga bisa sebagai mata pencaharian mereka gan :).
      Tergantung konsumenya aja sihh :)
      tq udah berkunjung :)

      Delete
  2. makasih infonya gan, pdhal sya suka minum kopi -.- (ngak lgi deh)

    silahkan mampir juga ke blogku http://srisiswatytahir.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, pokonya pertimbangin aja deh baik buruknya :D.
      Kalo dirasa lebih merugikan ya lebih baik ditinggalin aja :)
      Thanks udah berkunjung :D

      Delete
  3. baru tahu ternyata bahaya minum kopi berlebihan itu ya..tks

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.