Tuesday 9 July 2013

Sering menangis? Inilah manfaat dari menangis

BY Unknown IN No comments

Sering menangis? Inilah manfaat dari menangis
Menangis sering sekali dilakukan oleh setiap manusia, wanita umumnya. Menangis dapat disebabkan oelh berbagai hal dalam keseharian kita, umumnya menangis disebabkan karena perasaan sedih, dan kita meluapkan kesedihan tersebut melalui tangisan. Berbanding terbalik dengan wanita, pria justru berusaha agar tidak menangis, karena takut akan dianggap cengeng, tidak jantan, lemah, dan sebagainya. Namun tahukah anda jika sebenarnya menangis sangat bermanfaat bagi kesehatan kita? Nah pada artikel saya yang berjudul Sering menangis? Inilah manfaat dari menangis, saya akan memberikan informasi seputar manfaat dari menangis. Baca juga artikel saya yang lainnya seperti Bahaya kopi bagi kesehatan dan Cara alami menghilangkan bau mulut. Berikut ini adalah manfaat dari menangis :

1. Membunuh Bakteri
Sebenarnya kita tidak membutuhkan obat tetes mata, namun cukup air mata. Karena ternyata air mata dapat membunuh bakteri karena dalam air mata tersebut terdapat cairan yang biasanya disebut dengan lisozom yang akan membunuh lebih dari 90% bakteri yang ada di mata kita.

2. Mengeluarkan Racun
Sering menangis? Inilah manfaat dari menangis | widadaraharja.blogspot.comSaat bakteri terbunuh oleh air mata, bersamaan dengan itu juga air mata mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh kita. Racun tentunya sangat baik untuk dikeluarkan dari dalam tubuh agar tidak memberikan dampak negatif bagi diri kita.

3. Mengurangi Stres
Saat setelah menangis pasti anda akan merasa lebih lega dan lebih tenang. Hal ini disebabkan karena saat menangis, air mata kita juga mengeluarkan hormon stres yang bernama leucine enkhapalin.

4. Menjernihkan Penglihatan
Saat seseorang menangis mata orang tersbut akan menjadi lebih segar dan tidak terhidrasi sehingga membuat pandangan menjadi lebih jelas dan tidak kabur.

5. Perasaan Menjadi Lega
Setelah seseorang menangis tentunya orang itu akan merasa lebih lega dari sebeumnya. Hal ini terjadi karena setelah menangis maka otak dan jantung akan lebih lancar sehingga perasaan menjadi  lebih lega.

Itulah segenap informasi yang bisa saya berikan. Untuk para laki-laki jangan malu saat ingin menangis karena dibalik tangisan tersebut terdapat manfaat yang sangat besar untuk diri kita.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.