Tuesday 6 August 2013

Tips alami menurunkan berat badan secara cepat

BY Unknown IN , 3 comments

Tips alami menurunkan berat badan secara cepat
Apa anda bermasalah dengan berat badan anda? Ingin punya berat badan yang ideal dengan tinggi tubuh anda? Disini tempatnya, karena disini saya akan mengulas seputar menurunkan berat badan secara alami. Biasanya permasalahan berat badan umumnya dikeluhkan oleh kaum wanita, namun tidak sedikit juga kaum pria yang merasa bermasalah dengan berat badannya yang menurutnya tidak ideal dengan tinggi tubuhnya. Dalam artikel ini saya akan memberikan tips-tips alami untuk menurunkan berat badan anda agar ideal dengan tinggi badan anda. Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya ya seperti Cara memanjangkan rambut secara alami dan Tips alami merawat kulit tubuh agar terlihat selalu cantik.

Tips menurunkan berat badan : 
1. Olahraga
Olahraga memang salah satu hal yang mutlak harus anda kerjakan karena dengan olahraga, maka akan membakar lemak anda sehingga lemak tidak menumpuk pada tubuh anda dan alhasil badan anda secara berangsur-angsur berat badan anda akan berkurang. Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga, jika anda memiliki banyak waktu luang, maka anda bisa untuk meluangkan waktu anda ke gym, ataupun jika anda cukup sibuk dengan keseharian anda, maka anda bisa melakukan olahraga yang sederhana dan bisa anda lakukan diwaktu senggang anda, seperti push-up dan jogging.

2. Minuman Bersoda
Hindarilah minuman yang satu ini, walaupun memang sangat enak diminum, namun minuman yang bersoda sebenarnya tidak baik diminum oleh orang yang sedang dalam masa menurunkan berat badannya. Minuman bersoda tidak diperbolehkan diminum oleh orang yang sedang menurunkan berat badannya karena dalam sekaleng minuman bersoda terdapat sekitar 250 kalori yang berasal dari gula dan tentunya anda sudah tahu kan dampak yang akan terjadi pada berat badan anda jika anda sering mengkonsumsi minuman yang berkalori seperti ini.

3. Kurangi Ngemil
Ngemil akan mempengaruhi berat badan anda dan hasilnya badan anda malah bertambah besar dan tidak menjadi berkurang jika anda sangat sering mengkonsumsi cemilan. Tentunya banyak diantara anda, terutama kaum wanita yang suka ngemil, namun sebaiknya hal ini dihindari dulu saat anda dalam proses menurunkan berat badan. Satu tips lagi, jika berat badan anda sudah berkurang, maka hindarilah ngemil, terutama pada malam hari dan usahakan jauhi cemilan yang manis-manis.

4. Buah dan Sayur
Tips alami menurunkan berat badan secara cepat | widadaraharja.blogspot.comRasanya buah dan sayur memang selalu membawa dampak positif bagi setiap orang yang mengkonsumsinya, tentunya dengan cara yang benar. Nah sebaiknya anda menggantkan cemilan anda dengan buah dan sayur yang tentunya lebih sehat untuk berat badan anda ketimbang cemilan yang bukannya membantu menurunkan berat badan tetapi justru membuatnya tambah naik. Selain itu, buah dan sayuran mengandung berbagai gizi dan vitamin yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh.

5. Porsi Makan
Anda juga harus mengatur porsi makan anda jika ingin menurunkan berat badan anda. Tidak ada artinya jika anda sudah melakukan berbagai tips diatas namun anda tidak mengatur porsi makan anda. Sebaiknya anda memakai  setengah porsi dari porsi makan anda biasanya. Namun jangan terlalu menghindari makanan yang berkarbohidrat, karena karbohidrat sangat anda butuhkan untuk menjalani aktifitas anda sehari-hari.

6. Air Putih
Perbanyaklah mengkonsumsi air putih dalam seharinya, umumnya tubuh manusia membutuhkan sekitar 8gelas air putih dalam sehari dan sebaiknya anda memenuhi asupan 8 gelas air putih itu. Sebaiknya anda tidak hanya mengkonsumsi air putih saat anda haus, namun usahakanlah mengkonsumsi air putih setiap saat. Mengkonsumsi air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan anda.

7. Gorengan
Hindarilah makanan yang satu ini, seperti yang sudah kita tahu, gorengan mengandung banyak sekali lemak jahat dan lemak tersebut bisa mengendap dalam tubuh kita dan alhasil tubuh kita malah semakin berat. Sebaiknya anda mengurangi gorengan dalam menu ahrian anda, sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang direbus, dipepes dan lain sebagainya.

Demikianlah tips-tips alami yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. alhamdulilah ane msih langsing, tpi nice tips :)

    ReplyDelete
  2. kalau akau mau di naikin berat badannya , heheheh
    Back yah

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.