Sunday 22 September 2013

Bahaya Gula Bagi Kesehatan

BY Unknown IN , 2 comments

Bahaya Gula Bagi Kesehatan
Gula memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam kehidupan sehari-hari. Gula bukan lagi merupakan hal yang asing apabila dikaitkan dengan minuman. Mulai dari kopi, teh, susu, apalagi minuman yang segar seperti es. Apa jadinya coba kalau minuman tersebut tidak terasa manis? Mungkin anda tidak akan merasa hidup jika tidak bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Namun jangan selalu mengkonsumsi makanan atau minuman yang selalu manis, karena bisa menyebabkan penyakit bagi diri anda. Jangan membiarkan keinginan anda berujung penyakit pada akhirnya. Nah pada artikel saya yang satu ini, saya akan mengulas beberapa bahaya gula bagi tubuh anda, namun sempatkanlah waktu anda untuk membaca artikel saya yang lainnya seperti Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan dan Tips Untuk Berhenti Merokok.

1. Membuat Badan Menjadi Gemuk
Pasti sudah banyak yang tahu jika mengkonsumsi hal yang manis-manis bisa menggemukkan badan anda. Nah sama halnya dengan gula, jika anda terlalu banyak dan juga frekuensi konsumsi anda yang tinggi, maka hal itu akan membuat kalori akan bertumpuk di badan anda dan bisa menimbulkan lemak. Dan sebaiknya anda mengatur kadar banyak dan juga waktu anda dalam mengkonsumsi gula.

2. Pelemahan Otak
Konsumsi gula yang berlebihan juga bisa menyebabkan pelemahan otak. Hal ini disebabkan karena konsumsi gula yang berlebihan berkaitan dengan berkurangnya memori pada otak dan juga kesehatan kognitif secara menyeluruh.

Bahaya Gula Bagi Kesehatan
3. Timbunan Lemak
Tentunya di zaman yang sudah sangat maju ini tidak ada orang yang ingin badannya gemuk atau tidak ideal. Nah jika anda ingin tubuh yang ideal anda saat ini tetap terjaga sebaiknya anda mnegatur konsumsi gula anda. Sebaiknya anda menghindari mengkonsukmsi fruktosa, karena berdasarkan sebuah studi tahun 2012, konsumsi fruktosa berlebih memicu berkembangnya sel-sel minyak visceral yang menyebabkan perut menjadi buncit dan beresiko pula terhadap penyakit jantung dan juga diabetes.

4. Mempersingkat Hidup
Sebuah studi pada tahun 2013 menyimpulkan bahwa salah satu pemicu kematian dunia adalah dikarenakan makanan dan juga minuman yang manis. Minuman yang manis juga sangat erat hubungannya dengan penyakit-penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan juga penyakit jantung.

5. Gigi 
Jika anda terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis-manis maka hal itu akan menyebabkan gigi anda bisa menjadi berlubang, dan juga bisa menyebabkan flak pada gigi anda. Oleh karena itu anda sangat disarankan untuk mengatur konsumsi makanan yang manis tiap harinya. Anda juga disarankan untuk mengunyah permen karet selama 20 menit setelah makan dan tentunya juga sikat gigi dengan rajin untuk menghindari resiko gigi berlubang.

Demikianlah kicauan saya pada kesempatan ini, semoga bermanfaat bagi anda.

2 comments:

  1. salam maaf mencelah..saya ada ubat yang boleh membantu mengatasi mslah diabetis, jantung,darah tinggi dan sebagainya...produk buatan saintis tempatan dan dijamin HALAL...untuk pertanyaan lanjut boleh klik link ni https://www.facebook.com/pages/Nano-5/278249719003335 ..... atau boleh trus menghubungi saya 017-6260512 / 019-9697029 @ wassup pon boleh

    ReplyDelete
  2. Selamat SIang mas... apa kabar nih ini kunjungan pertama saya. artikelnya bagus bagus mas. jangan lupa kunjungan baliknya yaa mas...

    Manfaat Tidur siang bagi Kesehatan

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.